LIMIT BREAK!!!

Yo everyone! Ternyata tulisan bulan ini juga (sangat) terlambat ya... Tapi yang penting belum melewati deadline, jadi selamat membaca tulisan kali ini! :)

Hyah, akhirnya sebentar lagi libur semesterku yang udah berjalan selama 2 1/2 bulan akan berakhir. Sebagian besar dari liburan kali ini kuhabiskan di rumah, tapi aku gak merasa bosan. Padahal biasanya 2 1/2 bulan liburan di rumah tanpa kerjaan itu pasti bisa bikin lumutan. Dalam liburan kali ini, banyak banget hal-hal baru yang kulakukan dan kupelajari, dan hal terpenting yang bisa kuambil adalah, bahwa setiap harinya kita bisa melewati batas diri kita yang kemarin, dan menjadi diri kita yang lebih baik di keesokan harinya.

Dalam tulisan kali ini juga aku bakal kembali membahas sedikit tentang klub baseball kami yang akhirnya bangkit dari "mati suri". Banyak banget anggota baru yang tertarik mencoba olahraga ini, dan sebagai salah satu orang yang berusaha memperkenalkan baseball, hal ini membuatku sangat senang.

Meskipun semua anggota sangat bersemangat buat latihan, gak bisa dipungkiri bahwa olahraga apapun, seringan apapun, tetap membutuhkan latihan yang keras. Apalagi dalam baseball, kekuatan fisik itu sesuatu yang sangat diperlukan untuk menghasilkan lemparan dan pukulan yang keras. Untuk itu, aku mewajibkan semua anggota untuk paling tidak bisa melakukan push-up. Gak usah banyak-banyak, 1 hari cukup 5x, baru kemudian seiring bertambahnya hari, push-up-nya juga harus ditambah sesuai kemampuan.

Karena anggota-anggota baru klub baseball kami ini banyak yang masih anak-anak dan ada yang jarang berolahraga sebelumnya, push-up ini menjadi sesuatu yang sulit banget. Terkadang waktu kami push-up bareng di lapangan, ada beberapa anggota yang ngerasa kurang kuat buat push-up. Dan inilah yang selalu kukatakan pada mereka " Kalau kemarin gak bisa, hari ini jadi bisa!". Gak cuma push-up, hal ini juga berlaku buat latihan-latihan kami yang lain seperti latihan lempar-tangkap dan memukul.

Setelah berlatih sekitar 1 1/2 bulan, jumlah anggota kami semakin banyak dan kemampuan tiap-tiap anggota juga semakin bertambah. Memang ada juga yang hanya datang 1-2x untuk mencoba, tapi gak masalah, karena tujuan utamanya toh memang hanya memperkenalkan. Namun, aku sangat senang dan bangga dengan anggota-anggota tetap yang telah dengan setia berlatih baseball, bahkan membeli alat sendiri untuk berlatih secara pribadi di rumah. Semoga tim ini dapat menjadi tim yang kuat, yang bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan baseball yang ada di Indonesia.

Haha, mungkin tulisanku belakangan ini banyak membahas soal klub baseball ini, maklumlah, saya sedang berbangga dengan The Vanguards Baseball Club kami. B) Tapi, yang utama dari tulisan kali ini bukan buat pamer. Aku hanya ingin membagi pengalaman yang kulewati bersama klub baseball kami, bahwa "Kemampuan setiap orang memang terbatas, tapi semua itu kembali pada kita apakah kita mau menghancurkan batas tersebut, dan menjadi lebih baik di hari esok".

So, are you ready to break your limits?

Cheers. :)

Tadoritsukeru, Kanau hazu sa, Asu wo shinjiru bokura no
Donna bamen datte akiramenai katai ishi to, POWER
(Keep our way, LIMIT BREAK!)

( We can get there someday, they will come true somehow, cause we all know tomorrow is in our way
  It doesn't matter what your life brings as long as you never give up, and just believe in your POWER
  Keep our way, LIMIT BREAK!)

Limit Break - JAM Project


Comments

Popular Posts