Continuation of a Dream

Yo everyone! Pertama-tama, Selamat Tahun Baru 2014, semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik buat kita semua! Lalu aku juga pengen minta maaf karena beberapa halangan *bukan males lho, bukan males*, pembuatan tulisan untuk bulan Desember ini terlambat 1 tahun, dari Desember 2013 ke 2 Januari 2014. 1 tahun kan? :p

Ok, sepertinya tulisan kali ini nggak akan panjang kaya’ tulisanku yang lain, jadi tolong dibaca sampai habis ya, hehe. Ngomong-ngomong soal tahun baru nggak akan lepas dari yang namanya resolusi, atau apa yang ingin kita lakuin atau capai di tahun 2014 yang baru ini.

Sama seperti teman-teman semua, aku juga punya resolusi sendiri untuk tahun 2014. Nggak mulu-muluk, aku cuma berharap kalau di tahun 2014 aku bisa jadi pribadi yang semakin baik, dewasa dan bijaksana dalam menjalani hidup dibandingkan dengan tahun 2013 kemarin.

Menjadi lebih baik, dewasa dan bijaksana itu mencakup semua hal dalam hidupku, misalnya kalau tahun lalu banyak malas-malasan *sering telat update*, tahun ini semoga nggak terulang lagi. Kalau tahun lalu banyak marah-marah, tahun ini dikurangi. Kalau tahun lalu banyak pelit, tahun ini sedikit lebih dermawan, dan lain-lainnya. Yang penting, aku bisa jadi seseorang yang lebih baik buat Tuhan, keluarga, teman-teman, Aria, orang-orang disekitar, dan buat diriku sendiri.

Nggak cuma resolusi, pergantian tahun juga biasanya membawa kita dalam perjalanan nostalgia, melihat kembali apa yang udah terjadi selama tahun 2013. Tahun 2013 memberikan kita berbagai pengalaman. Ada yang membuat kita tertawa, menangis, marah, kecewa, iri, dan berbagai perasaan lainnya. Tapi itulah yang membuat tahun ini menjadi tahun yang berwarna-warni buat kita bukan?

Menyangkut blog ini, aku merasa tahun 2013 ini menjadi tahun yang sangat baik buat perkembangan blog-ku. Aku bisa konsisten menulis 12 tulisan untuk 12 bulan dalam 1 tahun *telat-telat dikit gapapa lah*, jumlah pembaca yang lumayan banyak, juga respon yang positif dari beberapa orang disekitarku mengenai blog ini.

1 hal yang cukup membanggakan bagiku, dalam tahun 2013 ini, akhirnya ada 2 orang pembaca yang mengirimkan e-mail personal padaku dan menanyakan mengenai hal-hal yang kutulis di blog-ku. Yang pertama soal post “Let’s Handsome”, ada seorang pembaca dari Malang yang menanyakan alamat praktik dr. Berny, biaya perawatan, dan beberapa hal lain mengenai dr. Berny.

Yang kedua mengenai tulisan-tulisanku yang menyangkut kehidupan perkuliahanku di FK-UPH. Ada seorang pembaca yang memiliki adik yang akan melanjutkan kuliah, dan memasukkan FK-UPH sebagai salah satu pilihan. Teman kita ini menanyakan seperti apa kehidupan disana, bagaimana tes masuknya, biaya pendaftaran, biaya hidup, dan berbagai hal lain mengenai kehidupan di FK-UPH.

Hanya 2, tapi aku merasa benar-benar senang bisa memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh kedua teman kita. Aku tidak tahu apa yang kuberikan cukup bermanfaat atau tidak, tapi paling tidak, adanya pembaca yang bertanya berarti ada pembaca yang tertarik dengan isi blog-ku, dan menyimak isi tulisan-tulisanku. Semoga di tahun 2014 ini, semakin banyak pembaca yang membaca tulisan di blog-ku, dan semakin banyak pula yang bertanya dan berinteraksi denganku, untuk bersama-sama belajar banyak dan membangun relasi.

Akhir kata, di tahun yang baru, tinggalkan segala hal buruk tahun 2013 dibelakang, dan mulailah lembaran yang baru di 2014. Mimpi-mimpi dan keinginan-keinginan yang belum tercapai dan pelajaran-pelajaran di tahun 2013, lanjutkanlah untuk mencapainya di tahun 2014 yang baru ini. Sekali lagi, selamat tahun baru 2014, semoga semua resolusi kita di tahun baru ini tercapai, dan tolong dukung terus blog ini dengan membaca setiap post yang kutulis, dan semoga tulisan-tulisan tersebut berguna buat kita semua.

Cheers. :)

Kagayakidase
Yume no tsuzuki
Atarashii jibun ga hajimatteku
Motto jiyuu ni egaku kokoro no PEEJI
Mita koto no nai ashita he to
Watashi wa watashi wo suki ni naru
( Shine bright
the continuation of my dream
My new self is beginning
I’m going to draw the page of my heart more freely
To a tomorrow I’ve never seen
I’ll come to love myself)

Yume no Tsuzuki – Konomi Suzuki





Comments

Popular Posts