Gaul Gahool Galau

Hi everyone, long time no see~!!! Udah lama banget aku gak update blog-ku tercinta ini karena berbagai kesibukan sejak masuk kuliah tanggal 1 Agustus kemarin. Saat ini, aku berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan, Tangerang. Karena tempat tinggalku yang merupakan salah satu kota terbesar & tergahool *aku dapat istilah ini dari temanku yang juga baru pindah ke Tangerang" di Indonesia, aku mau nyoba nulis pake "gue-loe" buat tulisan ini. Suka atau gak, kalian boleh kasi comment di post ini atau di media-media lain kayak facebook kok, ok? ;) 

Sejak pindah ke Tangerang ini, gue ngerasa kalau hidup gue berubah banget. Yang pertama soal lingkungan, itu udah pasti ya. Gue yang selama SMA tinggal di Malang yang merupakan kota yang biasa aja, ngerasain yang namanya culture shock begitu pindah ke sini. Kalo di Tangerang, apalagi di daerah Karawaci tempat gue tinggal, rasanya itu udah gak kayak di Indonesia lagi. Gedung-gedung mewah, zebracross keren kayak di film-film, lampu lalu lintas penyeberangan, dll.

1 hal lagi yang bener-bener bikin gue kaget itu harga barang-barang dan makanan disini. Kalo di Malang dulu gue bisa dapat nasi goreng dengan harga Rp6.000,-, di sini makanan itu minimal Rp15.000,-. Bahkan air mineral botol yang biasa di pasaran harganya Rp2.000,-, disini Rp5.000,-... Nggak cuma makanan, potong rambut juga gitu. Kemarin gue potong rambut di sebuah salon, dan harganya itu Rp80.000,-, 4x harga gue biasa potong rambut di Malang. Ngeliat harga yang melambung gini, gue jadi stres sendiri tiap kali ngeliat isi dompet dan tabungan gue... T.T

Selama kuliah ini, gue tinggal di MYC Dormitory, asrama khusus mahasiswa UPH. Setelah bersikeras gak mau tinggal di asrama lagi sejak SMA, gue akhirnya tetap tinggal disini, dan ternyata,  not bad. :) Lingkungan yang bersih dan nyaman, mau kemana-mana juga dekat bikin gue ngerasa cukup betah disini. Biarpun masih ada hal-hal yang sama di setiap asrama kayak jam malam dan pertemuan-pertemuan wajib, itu semua rasanya gak sebanding deh dengan kenyamanan yang gue dapat disini.

Di asrama ini, gue dapat banyak pengalaman-pengalaman baru, terutama soal nyuci baju. Gue yang sebelumnya gak bisa nyuci dan nyetrika baju, jadi bisa karena tinggal di asrama ini. Tapi berhubung gue mahasiswa kedokteran yang gedungnya terpisah dari kampus utama dan asrama, tiap hari gue harus nyisihin duit buat pergi ke kampus dengan angkot, sesuatu yang cukup memberatkan juga, karena asrama tempat gue tinggal gak ngizinin bawa kendaraan...

Berikutnya soal UPH sendiri. UPH ini adalah universitas yang menjadikan agama Kristen sebagai dasarnya. Gue yang sebelumnya selalu sekolah di sekolah berbasis Katolik jadi agak canggung juga di UPH ini, karena gak terbiasa dengan adat yang seringkali berdoa dengan cara Kristen, dan banyaknya acara-acara kerohanian Kristen disini.

Dari segi teman-teman dan masyarakat sini, gue cuma bisa bilang... WOW... orang-orang disini kebanyakan stylish dan keliatan modern banget. Kebanyakan dari temen-temen gue kalo ngomong itu pasti diselipin 1-2 kata bahasa Inggris di kalimat-kalimat mereka. Uda gitu bajunya bermerk semua, rambutnya pada modis dan di-dye, pokoknya beda banget deh dari Malang. Tapi kalau secara pribadinya sih, mereka orang-orang yang asik kok. :)

Pelajaran-pelajaran gue di kuliah sampai saat ini masih bisa gue ikutin dengan baik sih. Tapi emang bener, cara belajar kayak di SMA itu udah gak bisa dipake lagi. Kita dituntut untuk lebih aktif di perkuliahan ini, karena metode pembelajaran zaman sekarang udah gak kayak dulu yang teacher-centred, tapi student-centered. Kalau kita rajin baca dan nyari-nyari sendiri ya bagus, kalau kita tetap ngandalin kuliah-kuliah yang diberikan dosen ya... gak akan cukup buat kita ke depannya.

Soal Aria, hubungan kami masih baik-baik aja meskipun sekarang kami di kota yang terpisah. Gue di Tangerang, Aria di Jakarta. Tapi masih dekat lah, kadang-kadang waktu weekend atau hari libur gitu kami masih sering ketemuan buat habisin waktu sama-sama, dan karena susahnya buat ketemu sekarang, yang namanya kangen itu bener-bener kerasa... T.T Tapi untunglah masing-masing dari kami saling pengertian, jadi kalau waktunya belajar atau kerja tugas ya gak contact2, dan untungnya sampai sekarang pelajaran-pelajaran kami gak ada yang terganggu. Paling gak, aku bersyukur banget karena masih bisa lumayan sering ketemu sama Aria. :)

Well, untuk sementara, itu dulu yang bisa gue sharing-kan tentang kehidupan baru gue di Tangerang. Gue kuliah di tempat yang bagus, dikelilingi teman-teman yang menyenangkan, cici mentor gue yang baik banget, dan hubungan gue yang makin baik dan dekat dengan Aria. Gue sadar, kalau keputusan gue buat milih UPH bukanlah keputusan yang salah *meskipun awalnya nolak mati-matian*. Kehidupan disini menyenangkan banget, tapi seperti kata Uncle Ben di Spider-Man, "With great power, comes great responsibility". Dengan kehidupan yang menyenangkan dikelilingi fasilitas yang memadai, ada suatu kewajiban yang harus gue lakukan, yaitu untuk belajar, dan menjadi seorang dokter yang baik sesuai cita-cita gue. :)

PS: Tolong comment soal gaya bahasa gue kali ini ya, enakan pake gue-loe ato aku-kamu, ok? Btw, hari ini gue baru menyadari kalo ada seorang temen gue di FK yang juga hobi nge-blog, namanya Prisca, dan hari ini juga dia resmi jadi follower baru di blog gue. Ada yang berminat buat follow blog gue juga kayak dia??? X3   



Comments

  1. Cari bahasa yang kamu-banget aja..
    Gue-lo atau aku-kamu yang penting kan post nya oke... Hahha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts