We Are Survivors!

Yo everyone! Lama tidak berjumpa! Lewat tulisan kali ini, aku ingin membawa kabar gembira untuk kita semua! Buat teman-teman yang membaca tulisan ini, SELAMAT! 

Anda mendapatkan hadiah uang tunai senilai... Nggak nggak, bercanda kok.

Tapi serius aku ingin mengucapkan selamat untuk teman-teman semua yang sedang membaca tulisan ini, karena itu berarti saat ini teman-teman telah berhasil bertahan hidup dan menatap layar gadget masing-masing untuk mengakses tulisan ini. Bukan bertahan hidup dari kejaran pembunuh berantai atau kecelakaan hebat, tapi dari segala masalah, rasa putus asa, kesedihan, kekecewaan, patah hati, dan berbagai hal negatif lainnya.

Beberapa waktu yang lalu, aku menemukan sebuah kutipan menarik di internet yang kemudian menjadi inspirasiku untuk membuat tulisan ini, kira-kira begini bunyinya:

Remember those times when you thought to yourself that you're not going to survive this?
You did, and you will, again.

Mungkin teman-teman ingat dalam dua tulisanku sebelumnya (Try Everything), aku menuliskan mengenai betapa aku merasa tidak nyaman, tidak percaya diri, dan tidak suka dengan kehidupan koas-ku di stase bedah waktu itu. Hingga akhirnya aku berhasil melewati 10 minggu dalam stase tersebut dengan baik, dan sekarang melanjutkan perjuanganku di stase yang baru.

Terkadang kita begitu pesimis dan menutup diri kita sendiri dengan pikiran-pikiran negatif mengenai suatu hal, hingga akhirnya malah menghalangi kita untuk melihat kebaikan yang terjadi seiring kita menjalani proses tersebut. Kita menakuti diri kita sendiri dengan berbagai kemungkinan yang belum tentu akan terjadi, dan kalah bahkan sebelum mulai berperang. 

Tapi meski dengan segala keterpaksaan dan langkah yang berat, detik-detik yang berlalu akan semakin membiasakan kita dengan keadaan kita saat itu, dan ternyata... Ternyata semuanya itu nggak seburuk yang kita kira. It's not that bad

Kita cuma perlu menjalani setiap lika-liku hidup kita dengan sebaik mungkin, tidak menyerah dan percaya kalau semuanya akan berlalu kalau kita mau bergerak untuk melaluinya. Kalau ada teman-teman yang baru mendapat masalah dan kepengen bunuh diri aja, HEY! Kamu lebih kuat dari itu, kawan! Meskipun kita begitu takut dan putus asa, percayalah kalau kita semua lebih kuat dari yang kita sendiri ketahui.

Sekali lagi, selamat untuk kita semua! Aku telah berhasil menerbitkan tulisan ini, begitu pula dengan teman-teman yang telah berhasil bertahan beberapa menit lebih lama untuk membaca tulisan ini. 

From every wound there is a scar, a scar that says "I survived". - Craig Scott

Cheers. :)

Image courtesy from: http://users.skynet.be/Freddie.loves/CCDLP7WXPjeDRuLYQm3i5Ik4cBD8fdHE0300.jpg

Comments

Popular Posts